Strategi Pemasaran Komunitas Double Track

Sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah wadah bersama karena adanya kesamaan interest ataupun value. Komunitas dibangun karena adanya ikatan emosi antara satu anggota dengan anggota lain. Sedangkan pasar komunitas mengacu pada tempat atau sistem transaksi jual beli antara anggota yang tergabung di dalam komunitas. Transaksi ini dilakukan dengan tujuan :
  • Pemberdayaan ekonomi anggota komunitas
  • Membangun jaringan distribusi hasil produk
  • Mendukung kemampuan produksi yang optimal
  • Menurunkan biaya dan saling mendapatkan manfaat


Penguatan Pasar Komunitas dilakukan dengan cara :

  1. Offline Gerai DTMart dan Kemitraan DUDI
  2. Online, Transaksi melalui marketplace dan platform social media
  3. Crowdfunding melalui Voucher Cipta Kerja, Buy to Share B2S

Pengembangan Gerai DTMart dan Kemitraan DUDI

SMAN 1 Plaosan Magetan




SMAN 1 Kembangbahu




SMAN 1 Barat Magetan




SMAN 1 Tanggul



Produksi  Kaos dan Topi Sekolah kerjasama dengan HR Production Ponorogo


Pesanan dari SMAN 1 Sooko

Pengembangan Produk DT Ketrampilan Tata Busana SMA Negeri 1 Pulung dengan HR Production untuk jasa pengerjaan 100 stel pakaian Olah Raga Ponpes Ilhamul Qudus Ponorogo @ Rp 10.000. DT maju bersama hebat semua gemilang

Alhamdulillah order mengalir kerja sama dengan HR Production Ponorogo untuk kontrak pengerjaan 100 topi siswa SMK Wahid Hasim Ponorogo @ Rp 2.000. DT SMA Maju bersama Hebat Semua Gemilang. 


SMAN 4 Bangkalan - Gerai DTMart



SMAN 1 Karas - Penyediaan triner DT TKR, Service AHASS rutin 4 bulanan, Kunjungan Kerja Industri.

MA Miftahul Ulum dengan Percetakan Az-Zain






Transaksi melalui online Marketplace dan Platform Social Media












Crowdfunding Voucher Cipta Kerja










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »