Workshop DoubleTrack - Pengelolaan Unit Usaha Sekolah Online 2 Juli 2019

Workshop Pengelolaan Unit Usaha Sekolah Online diselenggarakan oleh ITS bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur. Workshop berlangsung dua Batch mulai tanggal 2 - 5 Juli 2019 dilaksanakan di Hotel Core Bonnet Surabaya dan Hotel d'Seasson Surabaya. Workshop diikuti 86 sekolah SMA/ MA se Jawa Timur penyelenggara program Double Track.

Batch 1



Batch 2

Untuk mendukung penyelenggaraan Program DoubleTrack, unit usaha sekolah online menggunakan platform aplikasi Ruang DoubleTrack. Ruang DoubleTrack adalah Platform terintegrasi yang digunakan oleh guru.siswa, dan penyelenggara program Double Track untuk mengelola proses belajar mengajar dan praktek pelatihan. Dengan menggunakan platform ini peserta program DobleTrack untuk mengembangkan diri, berlatih, dan meraih kesempatan peluang kerja dan peluang usaha secara mandiri. Platform tersebut terdiri dari :
  1. Admindt.net - Aplikasi pengelolaan data sekolah penyelenggara Program DoubleTrack yang terdiri dari data siswa peserta program, absen dan aktivitas kegiatan proses pelatihan dan foto-foto kegiatan pelatihan.
  2. RuangTraining.net  - Portal pelatihan yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan menawarkan beragam pilihan pengembangan diri untuk mengikuti pelatihan ketrampilan meliputi bidang Desain Grafis, Fotografi, Videografi, Fashion Technology, Tata Boga, Kelistrikan. Tersedia beragam modul cetak, video tutorial, dan informasi tempat pelatihan di seluruh wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan Sekolah-Sekolah, Pondok Pesantren, Kursus, Balai Latihan Kerja.
  3. RuangUjian.net  - Aplikasi ujian sertifikasi berbasis CBT (Computer Based Testing) untuk mengetahui level kompetensi calon tenaga kerja yang telah mengikuti pelatihan. Tersedia berbagai level ujian yang bisa diikuti secara online.Kelulusan ditentukan oleh kualitas pengetahuan dan ketrampilan yang dievaluasi langsung oleh tim expert melalui aplikasi. Peserta yang lulus dapat mengikuti private challenge sekaligus mendapatkan points dan sertifikat.
  4. RuangKarir.net  - Portal layanan sebagai tempat menemukan beragam informasi karir yang menarik, pembuatan CV digital, Resume, dan Portofolio yang memuat produk hasil karya yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaaan yang cocok sesuai dengan yang diharapkan. Pada portal ini perusahaan / dunia usaha bisa mengiklankan lowongan pekerjaan yang tersedia dan memilih talenta-talenta yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan baik kompetensi, lokasi, maupun bidang ketrampilan.
  5. RuangDagang.net - Aplikasi online yang mewadahi peserta pelatihan yang tertarik dibidang usaha atau enterpreneur. Sarana pengembangan diri dan melatih peserta pelatihan yang tertarik di bidang kewirausahaan dengan menempatkan produk dan jasa di dalam jaringan marketplace USO - Usaha Sekolah Online. Temukan produk-produk kreativitas yang berkualitas dan lakukan transaksi online melalui ruangdagang.net

Materi - 1



Roadmap double track from Fajar Baskoro

Business Model Canvas



Referensi : Business Canvas

Design Thinking

Referensi : DesignThinking

Video Tutorial RuangDagang




Video Tutorial RuangUjian



Katalog Produk










Katalog Produk Lengkap bisa dilihat di http://bit.ly/katalog-dt



Foto Kegiatan







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
20 February 2020 at 07:57 delete

My name is Mrs.Aisha Mohamed, am a Citizen Of Qatar.Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal loan or business loan?contact Dr James Eric Finance Home he help me with a loan of $42,000 some days ago after been scammed of $2,800 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $42,000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(financialserviceoffer876@gmail.com) call/whats-App Contact Number +918929509036

Reply
avatar