Model Bisnis Teknologi

Seperti diketahui, transformasi menjadi digital telco company melalui tiga domain bisnis digital menjadi agenda besar Telkom untuk merespon perubahan di dunia telekomunikasi yang telah bergeser ke serba digital. Perubahan itu didorong oleh meningkatnya kebutuhan layanan broadband dan perubahan perilaku konsumen yang makin mengadopsi gaya hidup digital.

Pertama, mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, mengembangkan talenta digital unggulan yang membantu mendorong kemampuan digital dan tingkat adopsi digital bangsa. Ketiga, mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik.

Kedua, big data dan artificial intelligence (AI). Dalam hal big data, Telkom telah melakukan beberapa use case seperti Bigbox, yang hadir sebagai solusi penerapan platform dan analisa big data untuk menghasilkan pemahaman mendalam (insight) yang sesuai dengan kebutuhan operasional dan bisnis perusahaan, sehingga dapat mendukung dalam pengambilan keputusan, tata kelola, strategi dan kemajuan perusahaan.



Referensi :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »